Adaptasi Box Office Korea, Film Bebas Tayang 3 Oktober 2019

Kamis, 05 September 2019 - 13:58 WIB
Adaptasi Box Office Korea, Film Bebas Tayang 3 Oktober 2019
Adaptasi Box Office Korea, Film Bebas Tayang 3 Oktober 2019
A A A
JAKARTA - Film Bebas dijadwalkan tayang 3 Oktober 2019 mendatang. Film produksi Miles Films dan CJ Entertainment ini merupakan adaptasi dari film box office hit Korea berjudul Sunny.

"Sekitar 2017, saya sama Riri ke Korea untuk ikut serta dalam projek market dan projek kita dapat award dari CJ Entertainment. Mereka bilang sudah nonton Ada Apa Dengan Cinta 1 dan 2 dan mereka suka. Mereka bilang ada satu film box office yang bisa diadaptasi jadi film Indonesia dan mereka kasih DVD-nya untuk kita lihat," kata Mira Lesmana selaku Produser dan Penulis Skenario film Bebas saat jumpa pers di Gedung Indofood, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

"Riri langsung nonton dan dia bilang ini film asik banget. Bisa jadi film Indonesia. Saya nonton, ini film bisa menjadi film kita dan nostalgia di tahun 90-an," tambahnya. (Baca juga: RM BTS Ulang Tahun, Army Beri Hadiah Hutan ).

Film Bebas menceritakan tentang lima cewek dan seorang cowok yang menjadi teman baik selama SMA. Namun sebuah peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah. 23 tahun kemudian, salah satu dari mereka sakit keras dan tidak memiliki waktu lama untuk hidup. Ia pun berharap bisa bertemu lagi dengan kelima sahabat lamanya untuk terakhir kali.

Film ini akan bergantian memperlihatkan dua timeline berbeda, masa sekarang di mana mereka sudah dewasa dan masa remaja mereka di tahun 1996. Masa 1090-an dalam film ini akan ditampilkan lengkap dengan tren fashion dan dinamika kehidupan remaja pada era tersebut. Untuk itu, lagu Bebas yang dibawakan Iwa K yang sempat hits di tahun 90-an dipilih menjadi salah satu lagu di film ini karena sangat mewakili remaja di era tersebut.

"Tahun 1995 bagi saya merupakan tahun yang istimewa karena ada beberapa peristiwa penting yang terjadi. Era 90-an merupakan periode penting di mana banyak terjadi perubahan di Indonesia sehingga membuat peninggalan era tersebut menjadi nostalgia bersama bagi semua generasi, bahkan buat mereka yang lahir paska era 90-an," jelas Riri Riza selaku Sutradara film Bebas.

Film Bebas diperankan oleh para aktor terpilih yang melewati proses yang cukup ketat. Di antaranya Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Procilla, Zulfa Maharani, Luthesha, Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mahendra, Marsha Timoty, Susan Bachtiar, Indy Barens, Widi Mulia, Baim Wong, Giorgino, Brandon Salim dan Kevin Ardilova.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3860 seconds (0.1#10.140)